Rabu, 25 Februari 2015

Nasi Pecel Pincuk Bu Djiah


Banyak Nasi Pecel yang enak dijual di Jombang, salah satu dari nasi pecel itu adalah Nasi Pecel Pincuk Bu Djiah yang kini membuka warung nasinya di salah satu ruko di Jalan Wahid Hasyim Jombang.

Bu Djiah dan para krunya, yang kemungkinan adalah anak-anak dan menantunya akan melayani sendiri para pengunjung yang siap melahap nasi pecel djombang ini.

Warung nasi pecel ini buka setiap hari kecuali Jumat, mulai jam 07.00 pagi sampe pukul 23.00 malam. Meski menu utamanya pecel, namun disini Anda bisa menikmati Nasi Rawon juga. Javanese Black Meat Soup ini adalah  menu alternatif bagi orang-orang yang mungkin sudah sedikit bosan dengan nasi pecel.

Nasi Pecel Pincuk Bu Djiah, punya karakteristik yang unik. Bumbunya halus dan manis, tapi tidak pedas. Sehingga anak kecil yang sering ketakutan akibat rasa pedas bumbu pecel bisa ikut menikmatinya. Selain itu, aneka sayur lengkap menjadi pecelan yang siap disantap. Tidak hanya kangkung, timun, kecambah dan kemangi saja, tapi ada bendhoyo, daun dan kembang pepayanya juga.

Lauknya juga bervariasi, Anda bisa pilih sendiri sesuai kegemaran dan pertimbangan Anda. Ada sate telur burung buyuh, sate rempelo ati, kebuk, telur ceplok, empal, ayam, bali, dan masih banyak lagi.

Selain peyek standar pecel pada umumnya, ada aneka kerupuk yang siap ‘dicabut’ dari talinya. Hmm.... Kraus kraus kraus....

Minuman standar seperti es teh dan jeruk hangat, memang paling cocok untuk menemani sajian pecel pincuk Bu Djiah ini di pagi hari. Ada juga bir ajaib khas Ngoro dan temulawak soda yang super ajaib serta aneka minuman soda jadi varians pelepas dahaga dijual disini.

Tapi dibanding teh dan soda, pasti lebih memilih jeruk manis alami sebagai penutup hidangan. Lebih sehat, bervitamin dan tanpa efek samping. :-)

Namun bila Anda menginginkan varian lain untuk minuman, Anda bisa memesan aneka smoothies di booth Funny Juice yang berada di depan warung yang siap menyambut setiap pembeli yang datang. Wah wah.... buahnya ngawe-ngawe tuh, minta dipesan.... hehhehehe......

Apalagi bila hari Ahad, biasanya warung pecel ini dijubeli pengunjung karena imbas dari car free day. Ya, Jombang memang mengadakan car free day setiap hari minggu, tepat di jalan Wahid Hasyim tempat pecel pincuk Bu Djiah berada.

Selain itu, karena lokasinya yang dekat dengan jalan Profesor Buya Hamka yang merupakan lokasi gereja, pecel ini pun menjadi jujugan bagi para jemaat usai melaksanakan ibadah mingguan. 

Pecel Pincuk Bu Djiah ini, rupanya sudah sering menjadi jujugan banyak pelanggan dan para artis yang mampir ke Jombang. Diantaranya adalah Nuri Maulida dan Charlie ST12-Setia Band.

Pecel Pincuk Bu Djiah Djombang
Jl. Wahid Hasyim 9A Jombang
Telepon :  0321-6205280
Buka setiap hari kecuali Jumat
Mulai pukul 07.00 - 23.00 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar